Bupati Bantaeng Tutup Turnamen Silaturahmi Kompas Bantaeng 

Bupati Bantaeng Tutup Turnamen Silaturahmi Kompas Bantaeng 

BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghdiri dan menutup langsung Turnamen Silaturahmi Kompas Bantaeng Cup 1 U40 di Stadion Mini Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (27/2) sore.

Turnamen itu seharusnya berlangsung sejak 12 Desember 2020 sampai Januari 202, namun akibat kondisi pandemi yang sempat mengalami peningkatan kasus di Kabupaten Bantaeng, akhirnya kegiatan itu sempat dihentikan beberapa minggu demi menjaga kesehatan para pemain.

Pada laga final, Tim Andro Possbi FC keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Tim Delta FC dengan skor 1-0.

Ketua Panitia, Syamsul Alam mengatakan, sebanyak 16 tim berlaga dalam turnamen silaturahmi itu. Tim - tim itu berasal dari Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Takalar, Bone, Maros, Gowa dan Kota Makassar.

Dia mengatakan, latar belakang turnamen itu mengingat kurangnya kegiatan pemain bola usia madya atau umur 40 tahun, khususnya di Sulsel.

"Jadi untuk mengisi waktu dan tetap menjaga kebugaran di tengah pandemi, kita laksanakan kegiatan ini. Sekaligus menjalin silaturahmi untuk pemain - pemain sepak bola usia madya, " kata dia.

Dia membeberkan, ada eks pemain PSM yang juga ikut bermain. Seperti, Jufri Samad, Andi Oddang, Syamsul Khaerudin, Asri Akbar, Samsidar, dan pemain legenda lainnya.

Syamsul Alam mewakili seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. "Beliau selalu mendukung kegiatan olah raga khususnya sepakbola di Kabupaten Bantaeng. Kami sangat mengapresiasi beliau karena membuka ruang yang seluas-luasnya untuk kegiatan olahraga di Kabupaten Bantaeng, " kata dia.

Syamsul melanjutkan, pihaknya akan menggelar kembali Kompas Bantaeng Cup II U40 pada tahun 2021. Dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan turnamen futsal umur 40 tahun.
 
Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan para peserta.
"Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Bantaeng saya menyampaikan hormat, terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi - tingginya kepada kita semua. Khususnya kepada teman-teman keseblasan yang hadir di kabupaten Bantaeng, " kata eks Ketua KNPI Sulsel itu.

Dia berharap, turnamen yang menjunjung tinggi silaturrahmi itu dapat terus dllaksanakan. "Serta terus senantiasa memohon dukungan dan doa dari kita semua agar bangsa kita, daerah yang kita cintai bisa keluar dari masa pandemi Covid-19, " ucapnya.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu mengucapkan selamat kepada tim yang keluar sebagai juara. Dirinya akan tetap memberikan support, semangat, dan motivasi kepada club - club yang lain yang mungkin tahun ini belum berhasil keluar sebagai juara. 

"Kita akan ketemu pada turnamen selanjutnya, tentu dengan senantiasa menjunjung nilai silaturahmi diantara kita semua, " kata Alumni Pendidikan Lemhanas RI itu. (*)

Bantaeng
Jannah

Jannah

Previous Article

Jadi Narasumber di HMI, Bupati Bantaeng...

Next Article

Pemerintah Pusat Lirik Inovasi Gedung Penanggulangan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 272

Postingan Tahun ini: 1304

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 233

Postingan Tahun ini: 1353

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 157

Postingan Tahun ini: 780

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 155

Postingan Tahun ini: 271

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Diduga Sebut Yorri Bukan Orang Toraja, Dakka: Apakah Tidak Ada Bahasa yang Santun
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda

Follow Us

Recommended Posts

Penyidik Kejagung RI Periksa 2 Mantan Pejabat PT. AMU Sebagai Saksi Dugaan Korupsi
Kejaksaan Agung RI Berhasil Memulangkan DPO Terpidana Adelin Lis
Adelin Lis Ditangkap, Ini Pendapat Ketua Asosiasi Ilmuan Praktisi Hukum Indonesia
Terkait Adelin Lis, Ini Pendapat Guru Besar Hukum Internasional  Universitas Indonesia
Dugaan Korupsi pada PT.ASABRI,  Kejagung RI Kembali Periksa 4 Saksi