Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Bantaeng  Salurkan Beasiswa

Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Bantaeng  Salurkan Beasiswa

BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin didampingi Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti menghadiri penyaluran beasiswa siswa dan siswi berprestasi di Kantor Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kamis (7/1).

Kepala Desa Labbo, Sirajuddin mengatakan, sebanyak 123 orang menerima beasiswa. Terdiri dari SD 90 orang, SMP dan Tsanawiyah 24 orang, dan Madrasah Aliyah 9 orang. Untuk sumber anggarannya berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Labbo.

"Dengan adanya beasiswa berprestasi ini, saya melihat animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya terus meningkat. Semua orang tua dan anak terus berpacu untuk mengenyam pendidikan. Beasiswa ini kami peruntukkan untuk siswa yang bersekolah di Labbo, walaupun warga luar yang jelas berprestasi, " katanya.

Walaupun di Desa Labbo kata dia, sekolah - sekolah kurang berhasil dalam hal fisik (bangunan) namun dari segi kualitas peserta didik terus meningkat dengan adanya bantuan beasiswa berprestasi.

Untuk penanganan Stunting, Kepala Desa Labbo, Sirajuddin mengatakan di wilayahnya terdapat sekitar 30 orang yang terindikasi. Dia memberikan program intervensi dengan memberikan makanan tambahan. Ada yang sedikit berbeda, program makanan tambahan akan diberikan secara door to door oleh Kader Posyandu.

"Makanya kita mengundang Pak Kadis Kesehatan agar program ini terukur. Kader - kader yang mengunjungi bayi dan balita sekali seminggu dalam waktu satu tahun untuk langkah mengintervensi. Kami mengalokasikan Rp41 juta setiap tahun untuk pencegahan Stunting, " ujar Sirajuddin.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Labbo dan seluruh jajarannya. Dia optimistis program pengembangan SDM Desa Labbo bukan hanya berdampak kepada desa tersebut, namun akan berdampak positif bagi pengembangan SDM di Kabupaten Bantaeng.

"Saya sangat bersyukur Pak Desa atas apa yang kita lakukan hari ini. Kegiatan ini menjadi bukti pembangunan SDM seutuhnya Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, sampai pada desa - desa. Anak - anak kita adalah tanggungjawab kita saat ini. Hari ini kita masih ada dalam suasana pandemi, kita tidak ingin anak - anak, orang tua kita terpapar covid-19. Mari bersama kita mematuhi protokol kesehatan, " kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh Haris. Kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan dan mendapat kawalan langsung dari jajaran Puskesmas Labbo. (*)

Bantaeng
Jannah

Jannah

Previous Article

Infrastruktur Digenjot, Pemkab Bantaeng...

Next Article

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Ternak...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 214

Postingan Tahun ini: 214

Registered: Sep 22, 2020

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Postingan Bulan ini: 93

Postingan Tahun ini: 93

Registered: Oct 28, 2020

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 85

Postingan Tahun ini: 85

Registered: Sep 22, 2020

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 84

Postingan Tahun ini: 84

Registered: Jan 6, 2021

Profle

Amry Pasaribu

Terkonfirmasi, 331 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara dan 16 Meninggal Dunia
Saksi mata Akui Melihat Dua Orang Mahasiswi Menjerit Saat Dilecehkan oleh M
Dua Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Meninggal Dunia
Bupati Jeje wiradinata Klarifikasi Terkait Opini di Medsos bahwa Bupati Menantang Masyarakat

Follow Us

Recommended Posts

Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI
Polri Pastikan Konsep Pam Swakarsa Komjen Listyo Sigit Berbeda dengan Tahun 1998
Yendra Fahmi, Sosok Pengusaha Minang yang Peduli
Tony Rosyid: Santri K.H. Maemoen Zubair Boikot PPP?
Mubes HPMB ke-XV di Bantaeng, Mabrur,S.ip Terpilih Aklamasi