Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Bantaeng  Salurkan Beasiswa

Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Bantaeng  Salurkan Beasiswa

BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin didampingi Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti menghadiri penyaluran beasiswa siswa dan siswi berprestasi di Kantor Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kamis (7/1).

Kepala Desa Labbo, Sirajuddin mengatakan, sebanyak 123 orang menerima beasiswa. Terdiri dari SD 90 orang, SMP dan Tsanawiyah 24 orang, dan Madrasah Aliyah 9 orang. Untuk sumber anggarannya berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Labbo.

"Dengan adanya beasiswa berprestasi ini, saya melihat animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya terus meningkat. Semua orang tua dan anak terus berpacu untuk mengenyam pendidikan. Beasiswa ini kami peruntukkan untuk siswa yang bersekolah di Labbo, walaupun warga luar yang jelas berprestasi, " katanya.

Walaupun di Desa Labbo kata dia, sekolah - sekolah kurang berhasil dalam hal fisik (bangunan) namun dari segi kualitas peserta didik terus meningkat dengan adanya bantuan beasiswa berprestasi.

Untuk penanganan Stunting, Kepala Desa Labbo, Sirajuddin mengatakan di wilayahnya terdapat sekitar 30 orang yang terindikasi. Dia memberikan program intervensi dengan memberikan makanan tambahan. Ada yang sedikit berbeda, program makanan tambahan akan diberikan secara door to door oleh Kader Posyandu.

"Makanya kita mengundang Pak Kadis Kesehatan agar program ini terukur. Kader - kader yang mengunjungi bayi dan balita sekali seminggu dalam waktu satu tahun untuk langkah mengintervensi. Kami mengalokasikan Rp41 juta setiap tahun untuk pencegahan Stunting, " ujar Sirajuddin.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Labbo dan seluruh jajarannya. Dia optimistis program pengembangan SDM Desa Labbo bukan hanya berdampak kepada desa tersebut, namun akan berdampak positif bagi pengembangan SDM di Kabupaten Bantaeng.

"Saya sangat bersyukur Pak Desa atas apa yang kita lakukan hari ini. Kegiatan ini menjadi bukti pembangunan SDM seutuhnya Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, sampai pada desa - desa. Anak - anak kita adalah tanggungjawab kita saat ini. Hari ini kita masih ada dalam suasana pandemi, kita tidak ingin anak - anak, orang tua kita terpapar covid-19. Mari bersama kita mematuhi protokol kesehatan, " kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh Haris. Kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan dan mendapat kawalan langsung dari jajaran Puskesmas Labbo. (*)

Bantaeng
Ryawan Sulsel

Ryawan Sulsel

Previous Article

Infrastruktur Digenjot, Pemkab Bantaeng...

Next Article

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Ternak...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 231

Postingan Tahun ini: 2825

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 196

Postingan Tahun ini: 2386

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 163

Postingan Tahun ini: 2389

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 94

Postingan Tahun ini: 530

Registered: May 7, 2021

Profle

Munafir Tumpinyo

Publik Kecewa, Kerinci Kembali Urutan Buncit MTQ Tingkat Provinsi
Satpol PP Batang Tak Berkutik Hadapi Galian C Ilegal
Riuh Dibicarakan Masyarakat, Ijazah Paket Balon Pilkades Diduga Palsu
Kurangnya Peran Pendidikan Politik Bersih, Akan Meregenerasi Sistem Politik Uang Pada Generasi Momen Politik

Follow Us

Recommended Posts

Cegah Abrasi, Bupati Muhammad Yusran Tanam 2000 Mangrove di Pulau Sapuka
Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polda Sulsel Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021
Kabidhumas Polda Sulsel Minta Anggota Polda Sulsel Hindari Sikap Arogansi Dan Kekerasan Berlebihan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar
Hari Kesadaran Nasional, Wabup Maros: ASN Wajib Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Secara Profesional