Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Ternak dan Alsintan


BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, alat mesin pertanian (Alsintan) dan 25 ekor kambing produktif di Desa Pa'bumbungan, Kecamatan Eremerasa, Jum'at (8/1).

Kepala Desa Pa'bumbungan, Ardi Sri Nandar dan masyarakat di sana berterima kasih kepada Bupati Bantaeng. Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu menyejahterahkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di sana.

"Terima kasih banyak Pak Bupati telah menyempatkan waktunya dan datang berkunjung di Desa Pa'bumbungan, " ucapnya.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, pemerintah akan selalu jadi dan mengharapkan aktivitas masyarakat harus tetap berjalan dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Hari ini kita masih ada dalam suasana pandemi. Mari kita memperketat protokol kesehatan. Jangankan masyarakat seorang Bupati sekalipun terpapar Covid-19, " jelas Bupati.

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu berharap agar para Kepala Desa dan perangkatnya, Ketua TP PKK Desa dapat menjadi garda terdepan dalam mengingatkan dan menjaga masyarakat dari paparan Covid-19.

"Kami tidak melarang masyarakat untuk ke kebun. Namun tetaplah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Setibanya di rumah segera ganti pakaian dan mandi. Agar keluarga yang ada di rumah tidak terpapar covid-19, " imbauannya.

Dia berharap, sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah ke masyarakat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semua bantuan kata dia diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Bantuan ini adalah perjuangan Pak Desa yang menyampaikan kepada dinas - dinas terkait. Saya hanya menyambung dan memfasilitasi sehingga sampai kepada masyarakat hari ini, " kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Dia menitip pesan kepada pemerintah desa dan kelompok penerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Seperti hand traktor, lebih baik rusak karena digunakan, daripada rusak karena hanya karena terlalu lama disimpan di kolong rumah, " pungkasnya. 

Lebih lanjut, dia mengatakan yang bisa membantu tetap hidup di masa pandemi adalah sektor pangan. Purna Praja itu berterima kasih kepada masyarakat yang bekerja pada sektor pangan dan pertanian.

"Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat pada sektor pangan dan pertanian, baru - baru ini Bantaeng meraih penghargaan dari Pak Gubernur Sulsel di sektor pertanian. Bahwa dari 24 Kabupaten Kota, Bantaeng dapat menjaga stabilitas, dan meningkatkan produktivitas pertanian di masa pandemi, " tuturnya. (*)

Bantaeng
Jannah

Jannah

Previous Article

Didampingi Ketua TP PKK, Bupati Bantaeng ...

Next Article

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Kapal Produksi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 214

Postingan Tahun ini: 214

Registered: Sep 22, 2020

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Postingan Bulan ini: 93

Postingan Tahun ini: 93

Registered: Oct 28, 2020

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 85

Postingan Tahun ini: 85

Registered: Sep 22, 2020

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 84

Postingan Tahun ini: 84

Registered: Jan 6, 2021

Profle

Amry Pasaribu

Terkonfirmasi, 331 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara dan 16 Meninggal Dunia
Saksi mata Akui Melihat Dua Orang Mahasiswi Menjerit Saat Dilecehkan oleh M
Dua Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Meninggal Dunia
Bupati Jeje wiradinata Klarifikasi Terkait Opini di Medsos bahwa Bupati Menantang Masyarakat

Follow Us

Recommended Posts

Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI
Polri Pastikan Konsep Pam Swakarsa Komjen Listyo Sigit Berbeda dengan Tahun 1998
Yendra Fahmi, Sosok Pengusaha Minang yang Peduli
Tony Rosyid: Santri K.H. Maemoen Zubair Boikot PPP?
Mubes HPMB ke-XV di Bantaeng, Mabrur,S.ip Terpilih Aklamasi